Menu

Mode Gelap

Berita ยท 25 Jan 2024 11:10 WIB

Tujuh Calon Penumpang Pesawat Ditangkap Bawa Narkoba 7 Kg Di Bandara Kualanamu Deliserdang


 Salah Satu Penumpang Pesawat Kedapatan Menyimpan Barang Bukti Berupa Sabu Yang Dibungkus Dililitkan Keliling Pinggangnya Saat Pemeriksaan Petugas Di Bandara Kualanamu. Deliserdang Perbesar

Salah Satu Penumpang Pesawat Kedapatan Menyimpan Barang Bukti Berupa Sabu Yang Dibungkus Dililitkan Keliling Pinggangnya Saat Pemeriksaan Petugas Di Bandara Kualanamu. Deliserdang

Medan , Publikapost.com – petugas Security keamanan Bandara Kualanamu ( Avsec) menangkap Empat orang calon penumpang pesawat tujuan Jakarta di SCP) Lantai II Bandara Kualanamu, Deliserdang, Selasa 23/1/2024 sekitar pukul 12.00 WIB.

Pertama, sebanyak tiga kurir diamankan berinsial II, MJ dan AS pada pukul 09:30 WIB. Mereka merupakan warga Kendari, Sulawesi Tenggara.

Saat diperiksa, Polisi menemukan 30 bungkus plastik transparan diduga berisi sabu-sabu dibalut lakban kuning yang direkatkan ke badan tiga pelaku. Total dari barang bukti seberat 3.104 gram atau 3 Kilogram.

Dari pengakuannya mereka disuruh mengantar paket sabu-sabu dari seseorang yang kini masuk ke daftar pencarian orang (DPO) ke wilayah Kendari, Sulawesi Tenggara.

Saat ini mereka ditahan di Polda Sumut untuk proses pemeriksaan lebih lanjut setelah diamankan calon penumpang sekaligus kurir narkoba pada pukul 09:30 WIB, petugas bandara dan kepolisian kembali mengamankan empat orang kurir di pukul 11:00 WIB.

Pelaku masing-masing berinisal MIF (32) warga Kampung Kebon Kelapa, Gobang Rumpin, Kabupaten Bogor, RS (41) warga Jalan Raya Gandul, Kota Depok, IJ ,(32) warga Dusun V, Tanjung Beringin, Serdang Bedagai, A (34) warga Kareng Tengah, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kasat Narkoba Polresta Deliserdang, Kompol Sabastian Ramahadim Saurman Saragih, yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menangkap 4 calon penumpang pesawat karena mencoba menyelundupkan sabu.

“Saat ini masih kita kembangkan, sedangkan barang bukti yang disita lebih kurang 4 Kg sabu,” jelasnya.

Informasi yang didapatkan di Bandara Kualanamu, pelaku ditangkap atas kecurigaan petugas avsec, saat diperiksa SCP mesin X Ray. Saat pemeriksaan badan ada ditemukan benda mencurigakan di perut yang dilakban.

Lalu dibawa ke Posko Avsec untuk pendalaman pemeriksaan dan ditemukan benda yang dilakban diduga sabu. Dari para pelaku ditemukan masing-masing 1 Kg sabu yang disembunyikan di perur dengan cara dilakban, dengan taksiran kurang lebih 4 Kg sabu.

Selanjutnya mereka diboyong ke Sat Narkoba Polresta Deliserdang untuk tindak lanjut penyidikan. (Habib)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Sekdakab Padang Pariaman Buka Bimtek Perizinan Usaha Bagi Para Investor Yang Akan Berinvestasi

20 Juni 2024 - 18:57 WIB

Kejati Sulsel Memberikan Sambutan Kerjasama Badan Diklat Kejaksaan RI Dengan United Nations Office On Drugs And Crime (UNODC)

20 Juni 2024 - 18:53 WIB

HUT Bhayangkara Ke 78 , Polda Sumatera Barat Menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Cup 2024

19 Juni 2024 - 23:30 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Sebanyak 3.722 Orang Siswa Siswi SMP dan SD

19 Juni 2024 - 20:59 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan SK Pengangkatan 2000 Orang Pegawai PPPK

19 Juni 2024 - 18:54 WIB

Wakajati Sulsel Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban 1445 H Di Kantor Kejati Sulsel

19 Juni 2024 - 15:37 WIB

Trending di Berita