Menu

Mode Gelap

Berita · 3 Agu 2023 22:17 WIB

Uluran Tangan Kapolri Terhadap Korban Jeratan Kabel Optik


 Tim Bid Dokkes Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan, Cek Sultan Rif'at Perbesar

Tim Bid Dokkes Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan, Cek Sultan Rif'at

Jakarta, Publikapost.com – Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo menaruh perhatian atas peristiwa kecelakaan yang menimpa Sultan Rif’at Alfatih. Beberapa hari lalu, kabel optik menjerat di lehernya yang menyebabkan tidak bisa berbicara, makan dan minum, hingga susah bernafas.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary mengatakan atas kecelakaan itu Sultan Rif’at Alfatih resmi menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim). Hal itu merupakan tindak lanjut dari uluran tangan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang berempati kepada korban jeratan kabel optik tersebut.

“Atas perintah Bapak Kapolri dan Kapolda Metro Jaya, kami datang berkunjung bersama dokter spesialis THT dari RS Polri Kramat Jati dan Kabid Dokkes Polda Metro Jaya. Selanjutnya, kami berkoordinasi dengan keluarga untuk melakukan perawatan terhadap korban ke RS Polri Kramat Jati.” ucapnya, Kamis (03/08/23).

Sebelum dilakukan perawatan di RS Polri Kramat Jati, Sultan menjalani pemeriksaan oleh Tim Bid Dokkes Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan dengan menyambangi kediaman Sultan di Bintaro. Mereka melakukan pengecekan untuk membantu proses pemulihan mahasiswa Universitas Brawijaya tersebut.

Dengan gerakan tangan, Sultan menyatakan hanya bisa nyaman berbaring telentang saat tidur. Bahkan, sang ayah, Fatih (49), menceritakan bahwa Sultan kerap tersedak saat makan dan minum.

Tim Dokkes pun menanyakan kepada ayah Sultan apa saja yang dikeluhkan usai peristiwa tersebut. Dengan menyambut baik bantuan dari jajaran kepolisian, ayah Sultan menjelaskannya dan berharap bantuan dari Kapolri ini bisa membantu anaknya pulih seperti sedia kala.

Fatih yang merupakan ayah Sultan mengungkapkan terima kasih banyak kepada Kapolri atas atensi terhadap kondisi anaknya. Ia berharap, bantuan ini dapat sangat membantu Sultan lebih semangat, kembali pulih, dan bisa melanjutkan kuliahnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolri, kemudian kepada Pak Kapolda, dan seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang sudah beratensi kepada kami, kepada anak kami khususnya, Sultan Rif’at Alfatih. Kami betul-betul respect dan terima kasih yang luar biasa. Mudah-mudahan atensi Pak Kapolri dan Pak Kapolda bisa membuat anak saya lebih semangat, lebih sehat, dan kembali pulih untuk bisa melanjutkan masa-masa emasnya berkuliah.” ungkapnya.

Untuk diketahui, Sultan merupakan korban kecelakaan motor di Jalan Antasari, Jaksel, pada 5 Januari 2023. Ia terjerat kabel optik yang menggelantung dan mengenai lehernya.

Akibatnya, Sultan mengalami trauma laring dan kini tidak bisa mengeluarkan suara, menelan, dan kesulitan bernafas. Remaja 21 tahun itu akhirnya menjalani perawatan jalan dan membawa kasus tersebut ke jalur hukum.(Nfn/Phay)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita