Menu

Mode Gelap

Berita ยท 16 Mei 2024 16:24 WIB

Untuk Meningkatkan Kehandalan Listrik, PLN UP3 Situbondo Lakukan Program Pembangunan Penyulang Listrik Baru dan Grebek Pangkas Pohon


 Untuk Meningkatkan Pelayanan Listrik, PLN UP3 Situbondo Lakukan Program Pembangunan Penyulang Listrik Baru dan Grebek Pangkas Pohon Perbesar

Untuk Meningkatkan Pelayanan Listrik, PLN UP3 Situbondo Lakukan Program Pembangunan Penyulang Listrik Baru dan Grebek Pangkas Pohon

Situbondo,Publikapost.com – Dalam upaya meminimalisir gangguan listrik akibat pepohonan berdekatan dengan jaringan kelistrikan, serta untuk meningkatkan kehandalan jaringan listrik, PT PLN (Persero) UP3 Situbondo melalui ULP Besuki melalukan program pembangunan penyulang listrik baru dan grebek pangkas pohon. Kamis, (16/05/2024)

Menurut Manager ULP Besuki, Kukuh Prasetyo mengatakan ini merupakan prioritas utama PLN UP3 Situbondo dalam meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.

“Pembangunan penyulang baru ini dapat menjadi mengurangi beban dari jaringan yang sudah ada sehingga dapat meminalisir terjadinya gangguan serta dapat memungkinkan untuk lebih banyak rumah tangga maupun industri industri yang berkembang menikmati pasokan listrik.” ujarnya.

Kukuh Prasetyo, Manager ULP Besuki

Selanjutnya dirinya menambahkan bahwa program penyulang listrik baru dan grebek pangkas pohon, PT PLN (Persero) UP3 Situbondo menurunkan kurang lebih 40 personil petugas pelayanan teknik yang dilengkapi dengan armada pendukung.

“Kegiatan gerebek pemangkasan pohon dilaksanakan sebagai langkah preventif untuk mengurangi resiko adanya gangguan pohon tumbang maupun akibat pepohonan berdekatan dengan jaringan kelistrikan.” kata Kukuh Manager ULP Besuki.

Grebek pemangkasan pohon difokuskan pada perabasan dahan, potong, dan tebang pohon yang berjarak minimal 3 meter di sekitar jaringan listrik 20 kV. Hal ini karena berpotensi besar menyebabkan gangguan pasokan listrik.

Grebek Pangkas Pohon

Oleh karena itu, tak hanya upaya pencegahan yang dilakukan oleh PLN, masyarakat pun diharapkan turut berpartisipasi dengan melaporkan potensi penyebab gangguan kelistrikan. Seperti pohon atau benda apapun lainnya yang mengenai jaringan kepada PLN melalui Contact Center PLN 123 maupun melalui aplikasi PLN Mobile. ( Dee )

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Bupati Suhatri Bur Lepas Kontingen O2SN dan FLS2N Kabupaten Padang Pariaman

23 Juni 2024 - 21:26 WIB

Ormas GRIB Jaya Terus Berbenah Untuk Masyarakat Sumbar

23 Juni 2024 - 17:51 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Gen Z di Situbondo Ikuti Turnamen E Sport

22 Juni 2024 - 18:10 WIB

KPU Selenggarakan Bimtek Untuk PPS Se-Kabupaten Padang Pariaman

22 Juni 2024 - 13:42 WIB

Untuk Mencegah Terjadinya Pungli Inspektorat Perketat Pengawasan PPDB

22 Juni 2024 - 09:59 WIB

Polisi Ringkus 4 Tersangka Sindikat Pemalsuan Uang Rupiah Senilai 22 Miliar

22 Juni 2024 - 01:36 WIB

Trending di Berita