Menu

Mode Gelap

Berita · 29 Agu 2023 19:52 WIB

Unuja Probolinggo Ramaikan Pameran Wirausaha MUI Jawa Timur, Pamerkan Kreasi Unggul Mahasiswa


 Unuja Probolinggo Ramaikan Pameran Wirausaha MUI Jawa Timur, Pamerkan Kreasi Unggul Mahasiswa Perbesar

Malang, Publikapost.com – Universitas Nurul Jadid atau Unuja Probolinggo ikut berpartisipasi dalam semarak pesta UMKM 2023 oleh KPEU MUI Jawa Timur di Lapangan NK Cafe, Karangploso, Malang, Jawa Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat (KPEU) MUI Jawa Timur itu digelar selama tiga hari, mulai Senin (28/8/2023) hingga Rabu (30/8/2023). Sebanyak 100 buah stand disediakan oleh penyelenggara untuk pelaku UMKM se-Jawa Timur baik umum maupun mahasiswa.

Ikut serta dalam kegiatan itu, rombongan Unuja Probolinggo memperoleh nomor stand 70, membawakan produk kreasi kewirausahaan mahasiswa dibawah naungan LPPPK Unuja. Beberapa produk unggulan seperti Stik Kulit Pisang, Banana Chip dan Serbuk Herbal Instan Unuja Herbal dipamerkan dalam semarak pesta UMKM itu.

Perwakilan LPPPK Unuja Probolinggo, Dani Haryanto mengungkapkan, partisipasi Unuja Probolinggo dalam semarak UMKM oleh MUI Jawa Timur itu adalah sebagai media pengenalan produk kreasi mahasiswa ke pasar yang lebih luas.

Baca Juga : Unuja Berangkatkan Mahasiswa ke Sulawesi Tenggara, Pengabdian Masyarakat dan Pesantren

“Kita sudah lakukan inkubasi di lingkungan Kampus, setelah itu tentu kita perlu mengenalkan kreasi dan karya mahasiswa melalui kegiatan pameran dan expo semacam kegiatan yang digelar oleh MUI ini,” jelasnya di Malang, Selasa (29/8/2023).

Beberapa produk unggulan dibawakan oleh Unuja Probolinggo seperti Serbuk Herbal Instan Unuja Herbal merupakan produk kreasi mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FKES) Unuja Probolinggo yang berhasil meraih Kemendikbud melalui program P2MW tahun 2023.

“Selain Unuja Herbal, kita juga membawa beberapa produk kreasi lain yang telah berhasil memperoleh pendanaan dan apresiasi seperti Stik Kulpis yang berhasil lolos P2MW tahun lalu(2022),” beber Dani.

Baca Juga:Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo Raih Daftar Ranking Universitas Top Dunia

Selain itu, beberapa produk kreasi santri Pondok Pesantren Nurul Jadid juga turut dibawakan oleh rombongan Unuja Probolinggo sebagai bagian dari produk karya mahasiswa berkolaborasi dengan santri.

“Beberapa produk juga hasil kolaborasi mahasiswa dengan santri turut kita bawakan, selain itu kita juga membawa beberapa item dan produk pesantren untuk mengenalkan dan menyambung silaturahmi dengan alumni yang belum bisa ke pesantren,” imbuhnya.

Dilaksanakan selama tiga hari, semarak Pesta UMKM oleh KPEU MUI Jawa Timur disemarakkan oleh ratusan UMKM dari seluruh Jawa Timur baik umum maupun mahasiswa dengan produk unggul dan kreatif yang ditawarkan selama tiga hari pelaksanaan kegiatan tersebut. (*)

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita