Menu

Mode Gelap

Berita · 14 Des 2023 14:34 WIB

Wakapolres Situbondo Pimpin Apel Penutupan Latihan Kerja Siswa SPN Polda Jatim


 Wakapolres Pimpin Penutupan Latihan KerjaSiswa SPN Polda Jatim Perbesar

Wakapolres Pimpin Penutupan Latihan KerjaSiswa SPN Polda Jatim

Situbondo, Publikapost.com – Wakapolres Situbondo Kompol I Made Prawira Wibawa memimpin apel penutupan Latihan Kerja (Latja) siswa Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Jatim. Acara berlangsung di halaman apel Polres Situbondo, Kamis (14/12/2023)

Dalam sambutannya, Wakapolres Situbondo menyampaikan amanat dari Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, yang berpesan kepada seluruh siswa yang mengikuti Latihan Kerja (Latja) agar para siswa bisa meluangkan waktu untuk tetap belajar dan berlatih. Pasalnya pengetahuan itu sangat penting, semua akan menjadi bekal dikala bertugas di kewilayahan, untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Diharapkan siswa mampu mengaplikasikan apa yang diterima selama di pendidikan dan selama latihan kerja di setiap fungsi yang ada di Polres Situbondo, agar para siswa tidak bosan untuk terus belajar dan menambah wawasan serta pengalaman karena sekarang Polri dituntut menjadi Polri yang Presisi,” ujar Kompol I Made Prawira Wibawa.

Lebih lanjut, Kompol I Made Prawira Wibawa menyebutkan pada pelaksanaan Latja, para siswa dibekali materi tugas umum Kepolisian yang didampingi para mentor maupun instruktur pelatih dari 5 fungsi seperti Sabhara, Reskrim, Intelkam, Binmas dan Lalu Lintas. Para mentor membawa siswa untuk praktik langsung di lapangan berdasarkan teori yang diberikan selama menjalani pendidikan sehingga dapat merasakan tugas lapangan yang sesungguhnya.

“Dengan ditutupnya Latja hari ini, para siswa akan kembali ke SPN Polda Jatim. Kami harapkan ilmu dan pengalaman yang didapatkan di Polres Situbondo bisa menjadi bekal siswa dalam melaksanakan tugas sehari-hari setelah dilantik nantinya.” pungkasnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita