Menu

Mode Gelap

Berita · 8 Agu 2023 20:37 WIB

Walikota Medan Tinjau Pembersihan Dan Penataan Sungai Sei Sikambing


 Walikota Medan Bobby Afif Nasution Didampingi Dandim Kolonel Inf Ferry Muzawwad meninjau lokasi Pembersihan dan Penataan Sungai Sei Sikambing di Wilayah Kecamatan Medan Helvetia.  Perbesar

Walikota Medan Bobby Afif Nasution Didampingi Dandim Kolonel Inf Ferry Muzawwad meninjau lokasi Pembersihan dan Penataan Sungai Sei Sikambing di Wilayah Kecamatan Medan Helvetia. 

Medan, Publikapost.com – Untuk melestarikan sungai, seluruh pihak di kota Medan menyadarkan dalam menjaga serta melestarikan sungai. Untuk itu Wali Kota Medan, Bobby Nasution memimpin kegiatan gotong royong skala besar pembersihan dan penataan sungai Sei Sikambing di wilayah Kecamatan Medan Helvetia. Selasa (08/08/2023)

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/Medan.

Bobby Afif Nasution menyatakan sungai merupakan sumber kehidupan dan sejarah terbentuknya kota Medan tak lepas dari keberadaan sungai-sungai. Ia menyebut, permukiman pertama di Medan terbentuk di tepian pertemuan sungai Deli dan Babura.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Medan, didampingi Dandim 0201/ Medan, Camat Medan Barat, Kapolsek Medan Barat Dan Danramil Medan Barat, Kapten Inf Hari Susilo juga ikut meninjau secara langsung.

Lokasi pertama pembersihan yakni aliran Sungai Sei Sikambing yang berada di Jalan Tengku Amir Hamzah Kelurahan Helvetia Timur. Selain itu, Bobby juga memberikan arahan kepada beberapa pimpinan perangkat perangkat daerah agar kegiatan ini berjalan dengan baik.

“Saya harap perangkat kelurahan maupun kecamatan harus bisa mengajak dan menginformasikan kepada masyarakat bahwa pelestarian sungai ini untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.” jelas Bobby.

Walikota Medan Bobby Afif Nasution Didampingi Dandim Kolonel Inf Ferry Muzawwad meninjau lokasi Pembersihan dan Penataan Sungai Sei Sikambing di Wilayah Kecamatan Medan Helvetia.

Selain itu, Bobby Nasution juga menambahkan dengan sungai yang lestari, Kota Medan juga bisa terbebas dari banjir.

“Mungkin ungkapan ‘Jangan jadikan sungai sebagai Tempat Sampah’ sudah sering terdengar dan klise. Namun, ini mempunyai makna luar biasa jika direnungkan secara mendalam.” tutupnya. (Habib)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

MIO INDONESIA Gelar Raker di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI

20 Mei 2024 - 22:54 WIB

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat Ungkap 3 Perkara Kriminal

20 Mei 2024 - 22:07 WIB

Kondisi Adelia Rahma Tengah Kritis di RSUP M Djamil Padang

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Siswa SMPN 73 Tebet Nekat Terjun dari Lantai 3, Korban Frustasi Dijauhi Teman Kelas

20 Mei 2024 - 20:27 WIB

Sebagai Penguatan Sektor Pertanian, Kajati Sulsel Agus Salim Laksanakan Kunker Ke Luwu Timur

20 Mei 2024 - 16:12 WIB

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Trending di Berita