Menu

Mode Gelap

Berita · 23 Agu 2023 15:07 WIB

Warga Gagalkan Perampokan Mini Market di Cimanggis Depok


 Aparat Kepolisian Mengamankan Tempat Kejadian Perkara Perbesar

Aparat Kepolisian Mengamankan Tempat Kejadian Perkara

Depok , Publikapost.com – Warga Depok berhasil gagalkan perampokan yang menyebabkan pegawai Mini Market terluka di bagian tangan akibat terkena sajam pelaku.

Kapolsek Cimanggis Kompol Arief Budiharso mengatakan peristiwa itu terjadi di Mini market, jalan Gas Alam, Curug, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (22/08) sekitar pukul 22.30 WIB.

“Mulanya korban dan temannya ingin menutup toko mini market didatangi pelaku menggunakan motor sambil menodong dengan senjata tajam (sajam) dan mengancam korban untuk membuka brankas mini market yang berada di belakang,” ucap Kompol Arief , Rabu (23/08/23).

Kapolsek Cimanggis menambahkan pelaku saat itu hendak membawa uang Rp 9.424.400. Saat akan meninggalkan Mini market, kedua pegawai tersebut mengejar pelaku yang akan menaiki motornya sehingga terjadi perlawanan.

“Merasa bertanggung jawab atas keamanan dan keuangan toko, kedua penjaga tersebut mengejar pelaku sambil membawa benda seadanya untuk melawan tiga pelaku yang membawa senjata tajam sehingga dalam insiden itu, pegawai mini market bernama Totok mengalami luka di bagian jarinya, sedangkan pegawai bernama Ridwan jari kirinya putus,” imbuhnya.

Motor Pelaku yang dihancurkan oleh massa

Kapolsek Cimanggis menerangkan korban berteriak meminta tolong hingga warga berdatangan, warga yang berada di lokasi juga menyadari perampokan itu lalu ikut menolong korban kemudian mengepung para pelaku hingga dua di antaranya berhasil ditangkap. Dua pelaku tersebut Eko dan Ari. Sedangkan satu pelaku kabur bernama Dion dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan,”

“Pelaku dikepung warga dengan meninggalkan kendaraan bermotornya di depan halaman Mini market. Sampai akhirnya satu demi satu pelaku dapat diamankan oleh warga, karena massa banyak dan merasa kesal korban terluka, pelaku akhirnya dibuat bulan-bulanan warga,” terangnya.(Nfn/Phay)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

Baca Lainnya

Melakukan Perlawanan, 1 Dari 5 Pelaku Begal Casis Bintara Polri Ditembak Polisi

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita