Menu

Mode Gelap

Berita · 15 Agu 2023 12:19 WIB

Warga Laporkan ke Walikota Medan, Adanya Bangunan Yang Diduga Menyalahi Izin Persetujuan Bangunan Gedung ( PBG ) di Jalan Terusan Negara


 Lokasi Bangunan Masih berdiri Kokoh. Perbesar

Lokasi Bangunan Masih berdiri Kokoh.

Medan, Publikapost.com – Guna memperoleh penghasilan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan, adalah dari salah satu bentuk retribusi di Pemko Medan, yaitu dari iuran Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Namun kenyataannya Dilokasi, dengan berdirinya bangunan Ruko yang Berlokasi Di Jalan Terusan Negara, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, Diduga Tidak Memiliki Izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).15/8/2023, Senin

Sementara itu, Salah seorang warga Sekitar yang enggan menyebutkan Nama nya, ” Ia Merasa keberatan adanya proyek pembangunan ruko tersebut, Dikarenakan sebelumnya informasi yang didapatkan, tidak ada izin tetangga untuk mendirikan bangunan ruko tersebut, padahal Dampak dari debu Dan material bangunan tersebut sangat beresiko untuk kesehatan warga sekitar,

Sementara tidak jauh Dilokasi, awak media Mengkonfirmasi Lurah Pahlawan Tongku panusunan siregar. Di halaman Kantor tepatnya tidak jauh dari Lokasi bangunan tersebut, Enggan dimintai keterangan adanya bangunan yang diduga menyalahi izin mendirikan bangunan tersebut. Yang berlokasi dijalan Terusan Negara.

Dilokasi berbeda Awak media mengkonfirmasi Kadis Permukiman Perumahan Kawasan Permukiman Dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan Endar Sutan Lubis, Melalui Kabid PKP2R Iwan, Ia tidak berani memberikan keterangan lebih jelas atau keterbukaan kepada publik. Namun ia menyatakan akan di cek Ujarnya. ”

Walikota Medan Bobby Afif Nasution, menantu Presiden Joko Widodo. Menyatakan
Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta perangkat daerah terkait agar lebih masif lagi Dan menindak tegas bangunan yang tidak memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Sebab, masih banyak ditemukan bangunan yang didirikan tanpa memiliki IMB.

“kata Bobby Nasution saat memimpin Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023 yang dilakukan secara zoom meeting di Command Center Balai Kota, Rabu (29/3)

Menyikapi hal itu, menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya minta agar perangkat daerah terkait segera melakukan tindakan tegas terhadap bangunan yang tidak memiliki IMB. “Dalam melakukan penindakan jangan pandang bulu!” tegasnya.

Jika ada aduan dari wilayah mengenai IMB, Bobby Nasution minta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang langsung cepat merespon. “Kalian bisa berkolaborasi dengan Satpol PP dan teman-teman yang ada di kewilayahan,” serunya.

Sementara Itu Dari pantauan wartawan Dilokasi, hingga saat ini Proyek bangunan Ruko Tersebut Masih melakukan aktivitas pengerjaan seperti biasanya tanpa ada penindakan tegas atau berupa Teguran.(Habib)

Artikel ini telah dibaca 110 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita