Menu

Mode Gelap

Berita ยท 17 Okt 2023 16:09 WIB

Warga Takut Dan Resah Atas Maraknya Illegal Trapping, Kepling 15 Kelurahan Bagan Deli, Medan Belawan Surati Pertamina Region Satu


 Kepling Lingkungan 15 Kelurahan Bagan Deli Bersama Warga Mendatangi Pertamina Regional Satu untuk Menyurati Atas Maraknya Illegal Trapping Perbesar

Kepling Lingkungan 15 Kelurahan Bagan Deli Bersama Warga Mendatangi Pertamina Regional Satu untuk Menyurati Atas Maraknya Illegal Trapping

Medan , Publikapost.com – Minyak mentah merupakan sumber daya alam strategis dan tak terbaharukan yang terkandung didalam wilayah hukum pertambangan Indonesia yang dikuasai oleh negara dan dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Namun pada beberapa tahun terakhir ini produksi minyak mentah menurun salah satu penyebabnya permasalahan keamanan, yakni pencurian minyak mentah dan asset.

Akibat dari pencurian ini mengakibatkan kerugian keuangan Negara dan dampak lingkungan dari proses pencurian minyak tersebut yang dikenal dengan ilegal tapping.

Ilegal Tapping merupakan aktifitas yang sangat berbahaya. Selain bisa merugikan pelaku juga berakibat kerusakan lingkungan.

Yusuf Kepala Lingkungan 15 Lorong Ujung Tanjung Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Sumatera Utara, mengatakan bahwa selaku Kepling bersama warga dirinya menyatakan keberatan pengambilan liar minyak Pertamina oleh Oknum tertentu.

“Hari ini kita sudah masukkan surat ke Pertamina Patra Niaga Region 1 yang berada di Jl KL Yos Sudarso Kota Medan terkait pencurian BBM bang,” ungkapnya, Selasa (17/10/2023).

Keterangan Kepling Lingkungan 15 Atas Maraknya illegal Trapping Dilingkungannya Ketika Di Wawancara Wartawan

Lanjut Yusuf mengatakan bahwa dirinya bersama warga meminta agar di lingkungan di buat Posko agar tak terjadinya Pencurian BBM dan dirinya sudah menggelar Rapat bersama warga untuk mencari solusi tentang permasalahan pencurian minyak pipa pertamina yang terjadi di lingkungan 15 Kelurahan Bagan deli Kecamatam Medan Belawan. Adapun hasil rapat tersebut adalah :

1. Meminta pada pihak Pertamina. agar segera membangun pos di titik rawan maling minyak pipa Pertamina.

2. Mendesak aparat agar menindak tegas maling – maling minyak pipa pertamina

3. Warga mendukung kinerja aparat untuk cepat menuntaskan perkara pencurian minyak pipa pertamina ini.

4. Apa bila terjadi kebakaran yang membakar rumah warga yang tidak bersalah kami akan menuntut ganti rugi kepada pihak Pertamina.

5. Apabila tuntutan kami ini tidak di terima oleh pihak Pertamina kami akan menurunkan masa sebanyak-banyak nya.

“Kita berharap Pertamina mau membuat Posko di lingkungan saya karena marak terjadi Pencurian BBM,” katanya.

Yusuf juga mengatakan bahwa di lingkungannya sudah 5 (lima) kejadian kebakaran akibat ulah pencuri BBM tersebut

“Dah lima kali terbakar, termasuk rumah pencuri tersebut, kami resah sampai kapan ini harus terjadi, Pertamina harus menjaga asetnya jangan biarkan kami menderita,” imbuhnya.

Dalam keterangannya Yusuf juga kecewa melihat Oknum Aparat yang melakukan praktek tangkap lepas dan penadah BBM curian tak juga di tangkap

“Kita mempertanyakan kenapa ada tangkap lepas terhadap pelaku dan penadahnya tak juga di tangkap terkesan ada pembiaran,” pungkasnya.(Hb)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita