Menu

Mode Gelap

Berita Β· 24 Apr 2024 09:16 WIB

Wiriya Alrahman Dilantik Jadi Pj Bupati Deli Serdang


 Wiriya Alrahman Dilantik Jadi Pj Bupati Deli Serdang Perbesar

 

Deliserdang, Publikapost.com -Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu), Dr Hassanudin atas nama menteri Dalam Negeri secara resmi melantik Ir Wiriya Alrahman MM sebagai Penjabat Bupati Deli Serdang oleh di Aula T Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman, Medan, Selasa, (23/4/2024).

Pelantikan Pj Bupati ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri No.100.2.1.3-961 Tanggal 19 April 2024 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Deli Serdang.

Di tempat yang sama, Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara, Ny Dessy Hassanudin melantik Ny Ismiralda Wiriya Alrahman sebagai Ketua TP PKK Deli Serdang.

Pj Gubsu, Dr Hassanudin dalam pidatonya berharap agar Penjabat Bupati Deli Serdang, dapat segera bekerja melaksanakan jalannya roda pemerintahan, memelihara ketenteraman dan ketertiban di masyarakat, melanjutkan pembangunan di daerah berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, Pj Gubsu berpesan kepada masyarakat untuk Deli Serdang untuk menjaga dan merawat semua fasilitas publik yang sudah ada dan terus melakukan kritisi yang membangun terhadap jalannya pemerintahan daerah serta memberi dukungan maupun masukan kepada Penjabat Bupati yang dilantik.

Salah satu tugas Penjabat Bupati yang saat ini mendesak, sebut Pj Gubsu, adalah memfasilitasi pelaksanaan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 Kabupaten Deli Serdang serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

β€œMenjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, agar segera melaksanakan konsolidasi dengan penyelenggara Pilkada serta membentuk Tim Desk Pilkada untuk mendukung dan melaksanakan pemantauan, menginventarisir setiap permasalahan dan memberikan saran penyelesaian permasalahan pelaksanaan Pilkada,” ungkap Pj Gubsu.

Pj Gubsu mengajak semua pihak untuk saling bersinergi dan berkolaborasi menjaga kondusivitas masyarakat, segera mengantisipasi gejolak politik sekecil apa pun yang bisa menggangunya stabilitas ketenteraman dan ketertiban masyarakat. β€œMari kita jaga bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat agar perhelatan dimaksud (Pilkada) dapat berjalan dengan lancar,” ajak Pj Gubsu.

Saat ini, masyarakat Sumatera Utara akan diuji, apakah memiliki kedewasaan dalam berdemokrasi? Bila gagal dalam melaksanakannya, maka akan berpotensi terhadap terganggunya proses pembangunan ke depannya. Dampaknya akan berpengaruh kepada kebijakan nasional dalam menentukan arah pembangunan dan keberhasilan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak.

Pj Gubsu mengingatkan hal-hal strategis sesuai arahan Presiden kepada para penjabat kepala daerah antara lain, mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar; mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat; waspada terhadap dampak fenomena Super El Nino yang mungkin sudah berlalu, namun tetap waspada terhadap dampak klimatologis yang ditimbulkan.

Di sisi lain, Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara, Ny Dessy Hassanudin berpesan kepada Pj Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman agar pengalamannya di Kota Medan bisa digunakan untuk di Kabupaten Deli Serdang.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Mantan Bupati Deli Serdang tahun 2019-2023, H Ashari Tambunan; Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Shahri SH; Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor S.Sos MAP; Ketua DWP Provinsi Sumatera Utara, Ny Dian Arief S Trinugoro; para pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, dan lainnya, (Habib)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Sekdakab Padang Pariaman Buka Bimtek Perizinan Usaha Bagi Para Investor Yang Akan Berinvestasi

20 Juni 2024 - 18:57 WIB

Kejati Sulsel Memberikan Sambutan Kerjasama Badan Diklat Kejaksaan RI Dengan United Nations Office On Drugs And Crime (UNODC)

20 Juni 2024 - 18:53 WIB

HUT Bhayangkara Ke 78 , Polda Sumatera Barat Menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Cup 2024

19 Juni 2024 - 23:30 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Sebanyak 3.722 Orang Siswa Siswi SMP dan SD

19 Juni 2024 - 20:59 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan SK Pengangkatan 2000 Orang Pegawai PPPK

19 Juni 2024 - 18:54 WIB

Wakajati Sulsel Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban 1445 H Di Kantor Kejati Sulsel

19 Juni 2024 - 15:37 WIB

Trending di Berita