Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Agu 2023 16:03 WIB

Wisata Beach Forest Menjadi Salah Satu Tempat Pilihan Lomba 17an 2023


 Salah satu perlombaan 17-an di Wisata Beach Forest Perbesar

Salah satu perlombaan 17-an di Wisata Beach Forest

Situbondo, Publikapost.com – Tempat wisata merupakan salah satu tempat pilihan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, salah satunya di kawasan Wisata Beach Forest, yang terletak di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Senin, ( 28/09/2023)

Seperti halnya yang dilakukan oleh PT Amartha Mikro Fintek, pihaknya mengadakan perlombaan 17an di Wisata Beach Forest dengan penuh keseruan dan kemeriahan.

“Kami di sini untuk meeting sekaligus mengadakan perlombaan 17an di tempat wisata Beach Forest ini. Adapun untuk perlombaan 17an diantaranya lomba balap karung memakai helm, lomba lempar bola dan lomba nyanyi yang di plesetkan, lomba makan pisang dengan mata tertutup, lomba makan pisang berkelompok memakai sarung dan di ikuti oleh 45 peserta,” ujar Anas Ainurrohim, salah satu Panitia Lomba.

Selain itu dirinya juga menambahkan hal ini untuk memaknai perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia, mereka juga bisa bersantai dengan menikmati suasana dan pemandangan yang berada di kawasan wisata ini.

“Hembusan angin di Pantai hutan dan sejuknya angin perbukitan menjadikan suasana penuh dengan relaksasi jiwa dan pikiran,” ungkapnya.

Lomba suap pisang dengan mata tertutup

Sementara itu Sulaiman, Pengelola Wisata Beach Forest mengatakan pihaknya hanya menyiapkan tempat saja untuk perlombaan-perlombaan yang diadakan di tempat wisata tersebut.

“Kami menyediakan kuliner ikan bakar dan kuliner lainnya, semakin banyak wisatawan berkunjung ke Beach Forest maka akan meningkatkan pendapatan UMKM warga sekitar,” ungkapnya.

Wisata Beach Forest

Masih kata Sulaiman, selain PT Amartha Mikro Fintek, dari pihak-pihak lainnya bahkan dari masyarakat umum mengadakan perlombaan 17an di Wisata Beach Forest.

“Bank Mekar juga mengadakan perlombaan 17an di Wisata Beach Forest diantaranya lomba makan kerupuk, lomba mindahin tongkat stik, lomba masukkan paku ke dalam botol yang di ikuti 73 peserta, adapun untuk dari umum mengadakan lomba senam,” bebernya.

Terakhir dirinya berharap objek wisata ini menjadi sebuah daya tarik bagi para pengunjung dan setiap tahun pada acara 17an, para pengunjung diharapkan berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI dengan mengadakan beberapa lomba untuk keseruan pada acara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia mendatang. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 154 kali

Baca Lainnya

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Trending di Berita