Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Nov 2023 16:49 WIB

Wujud Pelayanan Prima Petugas, Narapidana Perempuan Melahirkan dengan selamat di RSUD Situbondo.


 Wujud Pelayanan Prima Petugas, Narapidana Perempuan Melahirkan dengan selamat di RSUD Situbondo. Perbesar

 

Situbondo, Publikapost.com – Satu orang warga binaan pemasyarakatan Rutan Situbondo melakukan pemeriksaan kehamilan di poli kandungan RSUD Kab Situbondo. Pemeriksaan lanjutan itu dilakukan karena usia kehamilan sudah menginjak 40 minggu, tetapi kontraksi belum ada kelihatan saat diperiksa di klinik Rutan Situbondo. Adapun hasil dari pemeriksaan di poli kandungan RSUD tersebut keadaan bayi sehat, dan perlu adanya tindakan operasi. Selasa, (28/11/2023).

Petugas pengawalan melaporkan hasil pemeriksaan kepada Kasubsi Pelayanan Tahanan dan KaKPR untuk proses rawat inap guna melaksanakan operasi caesar pada warga binaan tersebut.

Pada saat proses persalinan, para petugas ikut serta menjaga keamanan lingkungan sekitar. Alhamdulillah pada proses persalinan tersebut berjalan aman dan lancar dimana bayi yang dilahirkan dan juga ibunya dalam keadaan sehat wal’afiat.

Karutan Situbondo Rudi Kristiawan mengatakan “Alhamdulillah ibu dan bayi selamat. NR melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki, Ini adalah anak pertama yang lahir, Belum ada nama yang diberikan untuk jabang bayi yang berjenis kelamin laki-laki dengan berbobot 3,7 kg. Sejak masuk ke Rutan Situbondo NR memang sudah dalam keadaan hamil, kami selalu memperhatikan keadaan NR dan kandungannya, kami berikan gizi untuk ibu hamil. Selama menjalani masa pidana Tim Medis Rutan slalu rutin memeriksakan kandungannya. Bahkan, pihak rutan juga memberikan fasilitas pemeriksaan USG di RSUD Abdoer Rahem, ini lah wujud pelayanan prima yang kami berikan kepada warga binaan” ujar Rudi

Kegiatan telah dilaporkan Karutan Situbondo dan mendapatkan dukungan dari KaKanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono turut mengapresiasi atas kinerja cepat pihak Rutan Situbondo dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada warga binaan. Hal ini tentulah menggambarkan kinerja Pemasyarakatan kita yang selalu waspada, tanggap masalah serta melayani warga dengan sepenuh hati yang mencerminkan Tata Nilai Kemenkumham yang PASTI” ujar Heni. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 94 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita