Menu

Mode Gelap

Berita · 8 Okt 2023 08:50 WIB

Wujudkan Ketahanan Pangan, Koptu M. Zaenuri Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Bantu Petani dalam Merawat Tanaman Melon


 Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Bantu Petani dalam Merawat Tanaman Melon Perbesar

Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Bantu Petani dalam Merawat Tanaman Melon

 

Situbondo, Publikapost.com – Koptu M. Zaenuri, yang merupakan Babinsa dari Koramil 0823/03 Kapongan, Kabupaten Situbondo, ikut berperan aktif dalam mendukung ketahanan pangan di wilayahnya dengan membantu proses penyiraman tanaman dan membersihkan rumput liar yang mengganggu tanaman melon milik Eli (45 thn) yang beralamatkan di Karangasem, Kelurahan Patokan Situbondo, sehingga dengan kegiatan ini tanaman melon bisa nampak tumbuh subur dengan menghasilkan yang lebih baik. Minggu, (08/10/2023)

Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari kepedulian Koptu M. Zaenuri terhadap para petani yang berjuang untuk mencukupi kebutuhan pangan lokal khususnya buah buahan. Lebih dari sekedar membantu, Koptu M. Zaenuri juga memandang kegiatan ini sebagai langkah konkret untuk meningkatkan ketahanan pangan di lingkungannya khususnya di wilayah Kecamatan Kapongan.

“Saya sangat senang dan penuh bersemangat untuk membantu para petani di wilayah binaan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian kami para Babinsa terhadap para petani, dan kami sebagai Babinsa ingin ikut berperan aktif dalam meningkatkan ketahanan pangan,” ujar Koptu M. Zaenuri

Koptu M. Zaenuri juga menyarankan dalam proses pemeliharaan tanaman dan untuk menghemat pengeluaran biaya agar lebih memanfaatkan pupuk kandang seperti kotoran sapi, kotoran kambing atau pupuk Organik lainnya sehingga tidak harus mengandalkan pupuk Anorganik

“Selain membantu dalam penyiraman tanaman dan membersihkan rumput liar yang mengganggu tanaman melon, saya sebagai Babinsa juga mengajak masyarakat sekitar untuk memanfaatkan lahan kosong guna mengembangkan tanaman pangan dan mendukung kemandirian pangan karena sangat bermanfaat untuk keluarga dan warga sekitar.” bebernya.

Terakhir dirinya berharap kolaborasi antara Babinsa dan masyarakat ini akan tetap terus berlanjut untuk memperkuat ketahanan pangan lokal dan menjadikan kemandirian wilayah.

“Ini merupakan sebagai wujud kemanunggalan TNI kepada masyarakat.” tutupnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

MIO INDONESIA Gelar Raker di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI

20 Mei 2024 - 22:54 WIB

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat Ungkap 3 Perkara Kriminal

20 Mei 2024 - 22:07 WIB

Kondisi Adelia Rahma Tengah Kritis di RSUP M Djamil Padang

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Siswa SMPN 73 Tebet Nekat Terjun dari Lantai 3, Korban Frustasi Dijauhi Teman Kelas

20 Mei 2024 - 20:27 WIB

Sebagai Penguatan Sektor Pertanian, Kajati Sulsel Agus Salim Laksanakan Kunker Ke Luwu Timur

20 Mei 2024 - 16:12 WIB

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Trending di Berita