Menu

Mode Gelap

Berita · 3 Agu 2023 12:13 WIB

Wujudkan Koperasi Kuat, Rakyat Berdaulat, Diskoperindag Situbondo Gelar Seminar atau Sarasehan Koperasi, Semarakkan Hari Koperasi Nasional Ke-76


 Narasumber Sri Untari Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia ( Dekopin ) saat memberikan seminar Perbesar

Narasumber Sri Untari Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia ( Dekopin ) saat memberikan seminar

Situbondo, Publikapost.com – Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Situbondo menggelar Seminar atau Sarasehan Koperasi dalam rangka menyemarakkan Hari Koperasi Nasional ke-76 yang berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo, Kamis ( 03/08/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda, Wawan Setiawan, Kepala Diskoperindag, Edy Wiyono, 2 Narasumber, Irfan Fathoni Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama Malang, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia            ( Dekopin ), Sri Untari dan tamu undangan lainnya.

Menurut Sekda Situbondo, Wawan Setiawan saat membuka langsung kegiatan Sarasehan atau Seminar Koperasi mengatakan dalam rangka untuk mewujudkan misi Pemerintah Kabupaten Situbondo khususnya untuk meningkatkan sumber daya manusia ( SDM ) dan pemberdayaan perempuan, Pemerintah Kabupaten Situbondo sudah melakukan pelatihan-pelatihan kepada koperasi-koperasi yang sehat.

“Kita berharap dari pelatihan-pelatihan yang sudah dilakukan, mereka bisa menjadi tenaga-tenaga yang profesional dalam pengelolaan koperasi sehingga kejayaan-kejayaan koperasi kita di masa lalu ini bisa bangkit kembali dengan situasi dan kondisi yang baru.” ungkap Sekda, Wawan saat memberikan sambutan.

Sekda Wawan Setiawan Berikan Sambutan dan Membuka Langsung Seminar atau Sarasehan Koperasi

Sementara itu di tempat yang sama, menurut Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Situbondo, Edi Wiyono mengatakan salah satu indikator koperasi sehat, yakni melaksanakan rapat anggota tahunan atau RAT, namun saat ini masih banyak koperasi tidak melaksanakan RAT.

“Koperasi di Kabupaten Situbondo berjumlah 754 tetapi tidak semua itu sehat, ada 455 koperasi yang sehat. Diskoperindag selalu pembina koperasi selalu melakukan pembinaan-pembinaan bersama Forkopimda.” kata Edy Wiyono saat diwawancarai Jurnalist Publikapost.com

Kadiskoperindag Situbondo, Edy Wiyono saat diwawancari media

Selain itu dirinya juga menambahkan Seminar atau Sarasehan Koperasi ini mengangkat tema ” Koperasi Kuat, Rakyat Berdaulat, Indonesia Hebat, Ayo Berkoperasi”.

“Selain untuk menciptakan kader-kader muda profesional di bidang koperasi tujuan seminar atau sarasehan koperasi ini juga untuk membangun rasa wirausaha dan relativitas terhadap peluang usaha serta meningkatkan jati diri koperasi di kalangan milineal mempersiapkan generasi muda untuk menjadi koperasi profesional dan mempunyai kemampuan serta wawasan akan pendidikan koperasi.” tutupnya. ( Dee )

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Baca Lainnya

Kota Pariaman Jadi Lautan Manusia Saksikan Festival Budaya Pesta Tabuik

22 Juli 2024 - 03:17 WIB

Bertemu Anies Baswedan, Relawan Arta Serahkan Kartu Jakarta Bahagia 

22 Juli 2024 - 03:09 WIB

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Trending di Berita