Menu

Mode Gelap

Berita ยท 26 Jan 2024 18:33 WIB

YBM PLN berikan Bantuan Kemanusiaan untuk Masyarakat Terdampak Bencana Alam Angin Puting Beliung di Bondowoso


 YBM PLN berikan Bantuan Kemanusiaan untuk Masyarakat Terdampak Bencana Angin Puting Beliung di Desa Walidono dan Desa Cangkring Bondowoso Perbesar

YBM PLN berikan Bantuan Kemanusiaan untuk Masyarakat Terdampak Bencana Angin Puting Beliung di Desa Walidono dan Desa Cangkring Bondowoso

Situbondo,Publikapost.com – Pasca bencana alam angin puting beliung yang melanda Desa Walidono dan Desa Cangkring, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso beberapa pekan lalu tepatnya pada kamis 18 Januari 2024. PT. PLN (Persero) UP3 Situbondo berbagi bantuan kemanusiaan kepada korban yang terdampak bencana angin puting beliung. Jum’at (26/01/2024).

Adapun bantuan kemanusian yang diberikan merupakan support dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN. YBM merupakan lembaga yang menghimpun zakat dari penghasilan pegawai muslim PT. PLN (Persero) setiap bulan yang nantinya akan disalurkan untuk berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Bantuan Kemanusiaan sebanyak 68 paket bahan pokok.

Bantuan kemanusiaan teraebut berupa bahan pokok sejumlah 68 paket dan disalurkan langsung oleh Manager PT. PLN (Persero) UP3 Situbondo, Eka Panji Saptaprasetya dan diterima langsung oleh Kepala Desa Walidono yang juga merupakan penanggung jawab pemulihan Desa.

Manager PT. PLN (Persero) UP3 Situbondo, Eka Panji Saptaprasetya menyampaikan dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah dan sekaligus menyambung silaturahmi serta sambungan doa agar Keluarga Besar Muzakki YBM PLN diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

“Bantuan kemanusiaan ini merupakan wujud peduli dan bentuk perhatian YBM PT. PLN (Persero) UP3 Situbondo kepada seluruh masyarakat yang mayoritas adalah pelanggan setia PLN.” ujar Eka Panji Saptaprasetya.

Manager PT. PLN (Persero) UP3 Situbondo, Eka Panji Saptaprasetya (Nomer dua dari sebelah kanan )

Peristiwa yang terjadi merupakan fenomena alam yang tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Sehingga dirinya menghimbau kepada seluruh warga untuk bersama-sama bisa melaporkan jika ada jaringan listrik yang berpotensi membahayakan.

“Saya ingin mengajak kepada seluruh warga untuk dapat memanfaatkan fitur pengaduan pada aplikasi PLN Mobile dalam melaporkan bentuk kejadian atau pun gangguan listrik yang ditemui untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.” ungkapnya.

Tampak terlihat Manager PLN UP3 Situbondo bersama rombongan turun langsung meninjau rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung.

Meninjau rumah warga yang terkena bencana alam angin puting beliung

Sementara itu Kepala Desa Walidono beserta masyarakat menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan YBM PLN yang sudah berkenan membantu. Pasalnya setelah dua desa tersebut dilanda bencana pada kamis (RED-18/01), masyarakat merasa kebingungan untuk dapat memulihkan ekonomi beserta tempat tinggal yang selama ini dihuninya.

“Alhamdulillah, kami mewakili warga masyarakat Walidono menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada kami dari semenjak kejadian bencana angin puting beliung bahkan sampai hari ini.” tutur Kepala Desa Walidono.

Pihaknya berharap semoga bantuan kemanusiaan ini dapat meringankan dan membantu warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada YBM PLN, semoga tercatat sebagai amal ibadah oleh Allah, dan semoga senantiasa dilimpahkan keberkahan. Serta kami semua berharap agar tidak ada bencana semacam ini lagi.” harapnya.

Menurut informasi yang dihimpun dari data hingga selasa kemarin, terdapat 236 bangunan rusak di Desa Cangkring dan Walidono mengakibatkan 11 orang luka-luka tertimpa reruntuhan atap genteng dan seng. 4 orang di antaranya luka berat dan dirawat intensif di Puskesmas Prajekan. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya

HUT Bhayangkara Ke 78 , Polda Sumatera Barat Menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Cup 2024

19 Juni 2024 - 23:30 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Sebanyak 3.722 Orang Siswa Siswi SMP dan SD

19 Juni 2024 - 20:59 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan SK Pengangkatan 2000 Orang Pegawai PPPK

19 Juni 2024 - 18:54 WIB

Wakajati Sulsel Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban 1445 H Di Kantor Kejati Sulsel

19 Juni 2024 - 15:37 WIB

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Trending di Berita