Menu

Mode Gelap

Berita · 8 Jun 2023 00:43 WIB

5 Cemilan Khas Lumajang yang Wajib Kalian Beli


 Lumajang salah satu Kabupaten di Jawa Timur dinobatkan sebagai Kota Pisang Perbesar

Lumajang salah satu Kabupaten di Jawa Timur dinobatkan sebagai Kota Pisang

Lumajang, Publikapost.com – Lumajang salah satu Kabupaten di Jawa Timur dinobatkan sebagai Kota Pisang, karena kabupaten ini adalah penghasil pisang terbesar di Jawa Timur. Nah, jika berkunjung ke Lumajang, jangan lupa membeli pisang khas Lumajang.

Berikut Sobat Publika, 5 cemilan khas lumajang yang wajib kalian beli:

1. Pisang Agung  Lumajang

Makanan khas Lumajang yang pertama ada pisang agung,  di kabupaten Lumajang sendiri menjadi alasan di sebut kota pisang dan pisang agung karena pisang yang disana unik dari segi bentuk dan rasanya. Salah satu keunikan  pisang agung juga banyak tumbuh menjalar di Lumajang.

Baca Juga : 51 ASN Ponorogo Cuti Bersama Tunaikan Ibadah Haji

2. Keripik Pisang

Cemilan olahan pisang juga dapat kalian bawa sebagai oleh-oleh seperti Keripik Pisang. Sebagaimana yang telah kita ketahui, bahwa daerah lumajang terkenal sebagai kota pisang. Sehingga tak heran jika banyak berbagai macam jenis olahan dari sebuah bahan utama berupa pisang. Bahkan sudah sangat wajar jika di daerah Lumajang ini, terdapat banyak olahan makanan atau jajanan dari olahan pisang.

3. Kue Lupis

Kalau sobat publika datang ke Kota Lumajang, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Lumajang yang pastinya akan membuat keluarga di rumah bahagia. Kota ini memiliki banyak oleh-oleh, salah satunya berupa kue tradisional yang bernama lupis.

4. Tape Pisang

Olahan dari pisang tentunya tidak hanya menjadi keripik pisang, buah satu ini juga dapat diolah sedemikian rupa menjadi sebuah Tape Pisang. Bagi Anda yang menyukai tape, maka wajib untuk mencoba dan mencicipi olahan khas Lumajang satu ini. Bahkan makanan khas satu ini dapat Anda jadikan sebagai oleh-oleh.

5. Kue Lathok 

Kue latok sendiri memang bukan menjadi makanan khas asli Lumajang, tapi kue latok juga dapat kamu temui di Kota Lomajang dan bahkan mejadi kue favorit. tidak hanya itu meskipun kue latok ini banyak di jumpai di berbagai kota di Indonesia, kue latok yang ada di Lumajang memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan dengan kue latok lainnya.

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita