Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Jun 2023 16:17 WIB

51 ASN Ponorogo Cuti Bersama Tunaikan Ibadah Haji


 Dokumentasi - Ratusan ASN Setda Kabupaten Ponorogo mengikuti apel pagi beberapa waktu lalu. -Humas Pemkab Ponorogo Perbesar

Dokumentasi - Ratusan ASN Setda Kabupaten Ponorogo mengikuti apel pagi beberapa waktu lalu. -Humas Pemkab Ponorogo

Ponorogo, Publikapost.com – Aparatur sipil negara (ASN) sebanyak 51 orang di lingkup Pemerintah kabupaten Ponorogo cuti bersama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci tahun 1444 Hijriah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo, Andy Susetyo mengatakan, Ada setidaknya 51 ASN yang cuti dan terbanyak dari kalangan guru dan kepala sekolah.

“Iya, total ada 51 ASN. Terdiri dari 3 pegawai eselon  dua , 3 dari pegawai eselon tiga dan 3 pegawai eselon empat. Sisanya adalah guru dan kepala sekolah (34 orang) dan tenaga kesehatan delapan orang,” ungkapnya,Rabu(7/06/2023).

Pejabat eselon 2  sendiri yang mengambil cuti besar untuk berangkat menunaikan ibadah haji adalah Sekretaris daerah Ponorogo Agus Pramono dan Asisten I Bambang Nurcahyo dan kepala BPPKAD Sumarno.

Baca Juga :

Pengembala Bebek di Lumajang Naik Haji

Dua Jamaah Haji Dari Jawa Timur Meninggal Dunia Dimadinah

“Paling banyak memang dari guru dan kepala sekolah,” katanya.

Meskipun banyak pejabat sedang mengambil cuti, Andy dapat memastikan terkait pelayanan publik dan kepemerintahan di kabupaten Ponorogo tetap berjalan normal.

Andy menambahkan, kemungkinan besar ASN yang  akan cuti masih akan bertambah. Karena, ASN yang menggunakan ONH (ongkos naik haji) plus akan berangkat pada tanggal 20 ke atas.

“Kemungkinan bisa bertambah kalau ONH plus berangkat di atas tanggal 20 (Juni). Kalau rata rata ASN izin cuti sekitar 50 hari,” katanya.

Andy juga mengungkap bahwa sesuai dengan peraturan yang berlaku,  pada Kepala BKN Nomor 24 Tahun 2017 yang menyebutkan bahwa PNS yang telah bekerja secara  terus-menerus selama lima tahun mendapat  hak  cuti besar.

“ASN yang cuti tetap mendapatkan gaji pokok, tunjangan keluarga. Tetapi tidak mendapatkan tunjangan jabatan. Untuk TPP hanya 20 persen,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita