Menu

Mode Gelap

Berita · 16 Nov 2023 13:27 WIB

Komitmen bersama dalam meningkatkan kesiapsiagaan Bencana Alam


Apel Bersama Kesiapsiagaan Bencana Alam Perbesar

Apel Bersama Kesiapsiagaan Bencana Alam

Situbondo, Publikapost.com – Kodim 0823 Situbondo bersama Polres Situbondo dan Forkopimda Kabupaten Situbondo menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam. Acara ini diselenggarakan dengan penuh semangat dan bertempat di halaman Mapolres Situbondo. Kamis, (16/11/2023)

Apel tersebut menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kesiapsiagaan terhadap potensi bencana alam yang dapat terjadi di wilayah kabupaten situbondo.

Dengan melibatkan berbagai pihak, mulai dari TNI, Kepolisian, hingga unsur pemerintahan daerah, diharapkan sinergi yang kuat dapat menjadikan Kabupaten Situbondo lebih tangguh menghadapi ancaman bencana.

Pasi Ops Kodim 0823/Situbondo, Kapten Inf Agus Subagyo mengatakan kami bersama-sama melakukan apel ini sebagai bentuk gotong-royong dan sinergi untuk memastikan bahwa kita semua siap dan mampu bertindak cepat dalam menghadapi bencana alam.

“Acara ini tidak hanya sebagai upaya preventif, tetapi juga sebagai langkah konkrit untuk mempersiapkan masyarakat dan instansi terkait dalam menghadapi situasi darurat. Keterlibatan Forkopimda Kabupaten Situbondo dalam kegiatan ini menunjukkan koordinasi yang erat antara unsur-unsur penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.” ujarnya.

Selain itu dirinya berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala guna memperkuat sinergi dan meningkatkan kapasitas kesiapsiagaan di tingkat lokal.

“Dengan langkah-langkah preventif seperti ini, diharapkan Kabupaten Situbondo dapat menjadi contoh dalam mitigasi risiko bencana alam” tutupnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

Baca Lainnya

Komitmen Paslon Bupati Muda Rio-Ulfiyah Untuk Meningkatkan Kualitas Guru Ngaji di Situbondo

7 September 2024 - 14:05 WIB

Peletakan Batu Pertama RS Tipe C, Rumah Sakit Mitra Sehat Bondowoso

6 September 2024 - 22:07 WIB

Diduga Tidak Objektif Dalam Melakukan Penelitian, Warga Tolak Test Uji Kebisingan Genset Gudang PT MMI Oleh DLH Kota Medan

6 September 2024 - 21:25 WIB

Polres Padang Pariaman Musnahkan 89 Kilo Gram Ganja dan Ratusan Botol Miras

6 September 2024 - 20:07 WIB

Jalan Panjang Mencari Kasus Dugaan Pembunuhan Nahkoda Kapal Poseidon 03

6 September 2024 - 19:23 WIB

Dugaan Ancaman Terhadap Wartawan, Kuasa Hukum Deolipa Yumara: Hukum Tidak Kenal Maaf

6 September 2024 - 13:04 WIB

Trending di Berita