Menu

Mode Gelap

Berita · 29 Apr 2023 08:15 WIB

Akhirnya Bocah Yang Dikabarkan Hilang, Telah Ditemukan Dalam Kondisi Selamat


 Anak hilang di lereng gunung akhirnya ketemu (Dedi) Perbesar

Anak hilang di lereng gunung akhirnya ketemu (Dedi)

Publikapost.com – Akhirnya bocah bernama Soni Aditia yang merupakan warga Desa Taman Kursi, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo, yang dilaporkan hilang sejak Kamis lalu, 27 april 2023, sekitar jam 06.00 WIB telah ditemukan dalam kondisi selamat oleh warga setempat, Sabtu, 29 April 2023.

Dua orang petani, Tomar dan Misnail melihat Soni dalam keadaan telanjang dada dan hanya mengenakan celana berwarna hitam di bawah tebing dekat sumber mata air yang berjarak sekitar lima kilometer dari permukiman warga. Soni ditemukan dalam keadaan lemas dan kedinginan sehingga kedua petani tersebut bergegas menghampiri dan memberikan jaketnya dan segera di gendong untuk dibawa menuju rumahnya.

Karena dalam keadaan lemas, pihak keluarga langsung membawa ke Puskesmas Sumbermalang dan langsung mendapat perawatan intensif.

“Saat hendak ke sawah, saya melihat Soni duduk di sekitar mata air. Makanya, saya dan Minail langsung lari menghampirinya, langsung memberinya jaket, mengingat saat ditemukan kondisinya Soni lemas,”ujar Tomar

AKP Abdullah selaku Kapolsek Sumbermalang, membenarkan, jika bocah kelas VI SD yang sempat dilaporkan hilang itu, sudah ditemukan oleh dua orang petani di kawasan hutan.

“Anak yang dilaporkan hilang sudah ditemukan tadi pagi dan sudah berkumpul bersama keluarganya, saat ini sedang diperiksa kesehatannya karena masih lemas. Terkait isu yang beredar dibawa makhluk halus, belum bisa dipastikan karena yang terpenting adalah keselamatan anak tersebut,” ungkap AKP Abdullah.

Pihaknya menambahkan bahwa sejak dilaporkan hilang pada Kamis lalu, 27 April 2023, petugas gabungan antara Polsek dan Koramil Sumbermalang, petugas Pusdalop BPBD, Tagana Dinsos Situbondo langsung melakukan upaya pencarian, dengan cara menyisir sejumlah lokasi di areal persawahan dan kawasan hutan di Desa Taman Kursi.

“Bahkan, lokasi tempat ditemukannya Soni sempat disisir oleh petugas gabungan,” pungkasnya. (Dedi)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Komisi IV DPRD Medan Sidak Bangunan Bermasalah Bersama Ketua LSM Penjara Sumut Adi Lubis Dukung Dongkrak PAD

18 Juli 2024 - 23:32 WIB

Tingkatkan Kerjasama Global, UNUJA Gandeng Jiangsu Agri-Animal Husbandry China

18 Juli 2024 - 11:16 WIB

Trending di Berita