Menu

Mode Gelap

Berita · 9 Jul 2023 10:11 WIB

DP3APPKB Bersama RSAR Gelar Pelayanan Program Medis Operasi Wanita


 Teks foto : Sekda Wawan Setiawan bersama Kepala DP3APPKB Kabupaten Situbondo Moh Imam Darmaji serta Direktur RSAR dr Roekmy Prabarini Ario saat pelaksanaan MOW, Sabtu (8/7). Perbesar

Teks foto : Sekda Wawan Setiawan bersama Kepala DP3APPKB Kabupaten Situbondo Moh Imam Darmaji serta Direktur RSAR dr Roekmy Prabarini Ario saat pelaksanaan MOW, Sabtu (8/7).

Situbondo, Publikapost.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Situbondo bersama jajaran Rumah Sakit dr Abdoer Rahem (RSAR) Situbondo melaksanakan program pelayanan untuk masyarakat bernama MOW (Medis Operasi Wanita). Acara bakti sosial itu di laksanakan di RSAR Situbondo dengan dihadiri ratusan peserta, Sabtu (07/07/2023)

Kegiatan yang dimulai pagi hari itu diresmikan Sekda Wawan Setiawan dengan didampingi Kepala DP3APPKB Kabupaten Situbondo, Moh Imam Darmaji serta Direktur RSAR dr Roekmy Prabarini Ario berikut jajaran pejabat rumah sakit milik pemerintah Situbondo. Sejumlah mitra kerja seperti personil Kodim 0823 Situbondo serta Direktur RSUD Asembagus dr Sudharmono juga ikut terlibat dalam kegiatan dimaksud. Ratusan peserta sejak pagi hari juga ikut siaga di RSAR Situbondo.

Menurut Sekda Wawan Setiawan melalui Kepala DP3APPKB Kabupaten Situbondo, Moh Imam Darmaji, kegiatan MOW diselenggarakan dalam rangka merayakan hari keluarga nasional ke 30. Adapun bentuknya, meliputi dua pelayanan kontrasepsi yaitu Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). “Namanya MOP, MOW, IUD, Implant dan NON MKJP. Itu seperti suntik, pil dan kondom,” beber Imam Darmaji.

Masih kata Imam Darmaji, khusus sasaran jumlah peserta MOW kali ini diikuti sebanyak 172 akseptor yang tersebar di 17 Kecamatan se-kabupaten Situbondo. Imam memastikan, untuk rangkaian Harganas dimulai dengan pelayanan KB implant sebanyak 930 akseptor, IUD sebanyak 50 akseptor dan MOP sebanyak 75 akseptor.

“Untuk pelayanan MOW ini terlaksana berkat adanya kerjasama dengan BKKBN Provinsi Jatim dan RSAU Madiun sebagai tenaga medis pemberi pelayanan MOW,” ungkapnya.

Imam Darmaji menambahkan, dirinya bersama staf dan jajaran DP3APPKB Kabupaten Situbondo patut bersyukur karena kegiatan MOW tahun ini sejak dimulai hingga selesai berjalan dengan sukses dan lancar. Itu semua terwujud, urai mantan Sekretaris Dinas Peternakan Kabupaten Situbondo itu, berkat adanya dukungan dari Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Wakil Bupati Nyai Hj Khoirani serta Sekda Wawan Setiawan berikut OPD atau UPT terkait.

“Ya kami patut mengucapkan Alhamdulillah karena kegiatan MOW berjalan dengan lancar,” aku Moh Imam Darmaji dengan didampingi Kabid Sutomo.(Dedi)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Komisi IV DPRD Medan Sidak Bangunan Bermasalah Bersama Ketua LSM Penjara Sumut Adi Lubis Dukung Dongkrak PAD

18 Juli 2024 - 23:32 WIB

Tingkatkan Kerjasama Global, UNUJA Gandeng Jiangsu Agri-Animal Husbandry China

18 Juli 2024 - 11:16 WIB

Trending di Berita