Menu

Mode Gelap

Berita · 22 Sep 2023 15:04 WIB

Lulusan Dokter Luar Negeri, Memilih Menuju Senayan Bersama Partai Buruh Dapil Kaltim


 Lulusan Dokter Luar Negeri, Memilih Menuju Senayan Bersama Partai Buruh Dapil Kaltim Perbesar

Samarinda, Publikapost.com – Anita Kurnia Ilahi, wanita kelahiran samarinda, Kalimantan Timur sekaligus  lulusan kedokteran Luar Negeri lebih memilih maju bersama Partai Buruh menjadi calon DPR RI Dapil Kalimantan Timur.

Berawal dari mendaftarkan diri sebagai calon DPD RI, tapi akhirnya wanita yang juga pernah menjabat Ketua Muslimat NU Tiongkok ini berlabuh di Partai Buruh untuk calon legislatif DPR RI dapil Kalimantan Timur.

“ Awalnya saya di nyatakan lolos pada verifikasi awal DPD RI  non partai dengan 2000 dukungan masyarakat Kaltim, namun karena kesibukan Coas di rumah sakit, akhirnya tidak ke urus, dan saya lebih memilih Coas dan lanjut wisuda yang merupakan kewajiban utama” ungkap Anita pada publikapost, Jum’at (22/09/2023).

Kendati demikian, informasi mundurnya sebagai calon DPD RI mengundang ketertarikan dari berbagai parpol, tapi akhirnya dia lebih memilih bersama Partai Buruh.

Baca Juga:Pidana Bagi Pengusaha yang Intimidasi Anggota Serikat Buruh atau Pekerja

“Dengan mundurnya saya dari calon DPD RI, akhirnya banyak Partai Besar yang mendengar dan meminang saya untuk mengisi kuota 30% keterwakilan wanita, namun dengan ikhtiar dan istikharah saya putuskan untuk berjuang bersama partai buruh untuk maju DPR RI Dapil Kalimantan Timur” jelasnya.

Dengan visi misi yang linier dengan jurusan yang di tempuh, Anita berharap nantinya bisa lebih memaksimalkan terkait kesehatan, peningkatan ekonomi dan pendidikan di Kaltim.

“ Visi Misi tentu secara fokus akan ke ranah kesehatan, peningkatan ekonomi dan pendidikan untuk masyarakat Kaltim, serta juga akan fokus terhadap hak para penyandang disabilitas mengingat poin Pancasila ke-kelima, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia” paparnya.

Baca Juga:Menaker: Kekerasan Seksual di Tempat Kerja Tidak Bisa Ditoleransi

Saat ini dirinya juga tengah melakukan proses persiapan penyetaraan kedokteran di Indonesia sembari maju menjadi Calon Legislatif DPR RI, karena prinsip sebagai dokter adalah seorang pelayan dan itu juga harus di terapkan didalam politik.

“Pada dasarnya, Prinsip sebagai seorang dokter itu pelayanan, yang mana saya ingin terapkan dalam berpolitik. Saya masuk ke dunia politik harus memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk kepentingan yang lebih luas, bukan hanya kesehatan saja” tutup wanita yang juga pernah menjabat Koordinator PPI Dunia Kawasan Asia-Oseania 22/23.

Artikel ini telah dibaca 317 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita