Menu

Mode Gelap

Berita · 15 Nov 2023 20:56 WIB

PCINU Tiongkok : Diplomasi Santri di Tiongkok Terkini


 Seminar Nasional PCINU Tiongkok “Diplomasi Santri dalam Relasi Indonesia Tiongkok Terkini” UIN Jakarta. Perbesar

Seminar Nasional PCINU Tiongkok “Diplomasi Santri dalam Relasi Indonesia Tiongkok Terkini” UIN Jakarta.

Jakarta publikapost.com – Pengurus Cabang Istimewah Nahdlatul Ulama (PCINU) Tiongkok bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Jakarta gelar seminar nasional bertajuk “ Diplomasi Santri dalam Relasi Indonesia Tiongkok Terkini” di gedung Auditorium Prof Bachtiar Effendy, FISIP UIN Jakarta pada Selasa, (14/11/ 2023).

Ketua PCINU Tiongkok Kaula Fahmi dalam sambutannya menjelaskan,  diplomasi santri ini merupakan salah satu gambaran bahwa santri bisa berperan  dan berkreasi dimana saja.

“ Diplomasi santri ini menggambarkan bagaimana santri ini berperan dan tidak hanya di Tiongkok” jelasnya pada sambutan di gedung Auditorium Prof Bachtiar Effendy, FISIP UIN Jakarta pada Selasa, (14/11/ 2023).

Baca Juga: Wapres Pastikan Investasi Produk Halal Terbuka Untuk Tiongkok

Rois Syuriah PCINU Tiongkok Ahmad Syaifuddin Zuhri juga menjelaskan, bahwa santri di Tiongkok mencoba menjadi peran ditengah hubungan antara  Indonesia dan Tiongkok.

“ Bagaimana hubungan Indonesia di Tiongkok itu hanya di tingkatan elit, ekonomi, politik atau antara masyarakat saudara Tionghoa. Santri ini mencoba ditegah itu, ditengah hubungan antara Indonesia dan Tiongkok” ungkap Ahmad Syaifuddin saat mengisi acara seminar.

Kendati demikian, Zuhri  kembali mengingatkan bahwa peran utama santri saat ini yang berada di Tiongkok terkait menghilangkan persepsi-persepsi negative baik dari masyarakat Indonesia ataupun Tiongkok.

“Peran santri sangat penting dalam hubungan Indonesia dan Tiongkok terutama dalam menghilangkan persepsi-persepsi negative yang masih menghinggapi di sebagian masyarakat Indonesia maupun masyarakat di Tiongkok,” paparnya.

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita