Menu

Mode Gelap

Berita · 18 Okt 2023 17:22 WIB

Terjadinya PAW karena Siti Maria Ulfa Mengundurkan Diri dan Pindah Partai


 Heri Noviadi PAW Anggota DPRD Kabupaten Situbondo Perbesar

Heri Noviadi PAW Anggota DPRD Kabupaten Situbondo

Situbondo, Publikapost.com – Dengan berakhirnya Rapat Paripurna dalam rangka Peresmian, Pemberhentian, Pengangkatan, serta Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Situbondo, Heri Noviadi Resmi menggantikan Siti Maria Ulfa. Rabu, (18/10/2023)

Hal itu disebabkan karena Siti Maria Ulfa mengundurkan diri dan bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sebelumnya menjadi anggota Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Dan Heri Noviadi yang merupakan anggota Partai Gerindra mendapatkan suara terbanyak sehingga terpilih untuk menjadi PAW anggota DPRD Kabupaten Situbondo.

Hal senada juga disampaikan oleh Hambali, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo bahwa terjadinya PAW karena Siti Maria Ulfa mengundurkan diri.

“Fenomena yang terjadi beberapa tempo hari, saya kira teman-teman media lebih paham, jadi kami menilai ini adalah demokrasi yang dimiliki oleh masing-masing orang. Kader kami (Siti Maria Ulfa-RED) sudah bertekad untuk mencalonkan diri dari partai lain. ” bebernya.

Dirinya juga menambahkan bahwa tidak ada unsur paksaan jika ada kader partai Gerindra untuk mengundurkan diri atau pindah ke partai lainnya. Karena pihaknya sudah menyelesaikan secara kekeluargaan.

“Kami sudah bicara dengan beliau (Siti Maria Ulfa -RED) untuk dapat mengundurkan diri dan secara pro aktif yang bersangkutan mengundurkan diri, atas dasar itulah maka sudah menjadi tugas dan kewajiban saya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo untuk dapat melaksanakan fungsi kelembagaan organisasi partai politik dengan baik, atas dasar itulah maka saya menulis surat permohonan kepada DPD untuk dilakukan pergantian antar waktu.” terang Hambali.

Hambali, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo

Di tempat yang sama Heri Noviadi yang sudah resmi menjadi Anggota PAW DPRD Kabupaten Situbondo menyampaikan rasa syukurnya di hadapan awak media.

“Terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sekaligus Capres 2024, DPP partai Gerindra, DPD Jawa Timur, DPC Kabupaten Situbondo, teman-teman sekretariat DPRD Situbondo yang telah banyak membantu proses serta teman-teman media yang telah memberikan atensinya.” ujarnya.

Dirinya memberikan penghormatan kepada Siti Maria Ulfa atas pilihan hidupnya dalam berkarier di dunia politik, karena memilih untuk mengundurkan diri dan berpartisipasi ke partai lainnya.

“Sebagai PAW anggota DPRD yang baru dilantik, saya ingin Situbondo lebih baik dari hari kemarin dan besok lebih baik dari hari ini.” terangnya.(Dee)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya

Kota Pariaman Jadi Lautan Manusia Saksikan Festival Budaya Pesta Tabuik

22 Juli 2024 - 03:17 WIB

Bertemu Anies Baswedan, Relawan Arta Serahkan Kartu Jakarta Bahagia 

22 Juli 2024 - 03:09 WIB

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Trending di Berita