Menu

Mode Gelap

Berita · 27 Okt 2023 14:55 WIB

Hari Listrik Nasional 2023, PLN UP3 Situbondo Lakukan Baksos dan Pemberian Santunan Kepada Pengusaha UMKM


 Manager PLN UP3 Situbondo, Eka Panji Memberikan Secara Simbolis Baksos Kepada Lansia Perbesar

Manager PLN UP3 Situbondo, Eka Panji Memberikan Secara Simbolis Baksos Kepada Lansia

Situbondo, Publikapost.com – Tahun Ini, Peringatan Hari Listrik Nasional ke-78, jatuh pada hari Jumat 27 Oktober 2023. Pada Peringatan Hari Listrik Nasional 2023 ke-78, Pln mengusung tema yakni “Terang Negeriku, Bangkit Indonesiaku. Dalam Rangka Peringatan Tersebut, PT PLN UP3 Situbondo menggelar bakti sosial sekaligus pemberian bantuan kepada pengusaha-pengusaha UMKM. Jum’at (27/10/2023)

Adapun untuk bakti sosial meliputi cek kesehatan gratis untuk lansia dan balita, santunan kepada masyarakat sekitar dan pengusaha usaha mikro.

Menurut Manager PLN UP3 Situbondo, Eka Panji Saptaprasetya mengatakan bahwa dalam peringatan Hari Listrik Nasional PLN ke-78, selain baksos dan pemberian santunan, PLN UP3 Situbondo juga memberikan promo-promo yang terdapat di Aplikasi Pln Mobile.

“Dengan adanya Aplikasi PLN Mobile, masyarakat dapat mengakses dengan mudah terkait pelayanan-pelayanan PLN UP3 Situbondo, diantaranya pemasangan baru, tambah daya, pengaduhan bahkan keluhan dapat diakses dalam satu aplikasi tersebut,” ujarnya kepada jurnalis Publikapost.com

Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa dalam peringatan Hari Listrik Nasional ke-78 tahun 2023, bakti sosial dan pemberian santunan pengusaha UMKM sebanyak 100 orang.

“Cek kesehatan gratis untuk lansia dan balita serta pemberian santunan kepada pengusaha UMKM sebanyak 100 dan diharapkan untuk tahun selanjutnya PLN UP3 tetap eksis dan bermanfaat untuk masyarakat khususnya dalam pembangunan daerah dan juga pendapatan taraf hidup masyarakat untuk meningkatkan pendapatan ekonomi lokal.” terangnya.

Menurut pantauan Jurnalis Publikapost.com di lapangan, tampak terlihat antusias masyarakat baik lansia maupun balita untuk memeriksakan kesehatannya. Dan program baksos lansia dan balita kali ini bekerja sama dengan Persatuan Istri Karyawan Karyawati (Pikk) PLN UP3 Situbondo dan juga Rumah Sakit Elisabeth.

Manager PLN UP3 Situbondo, Eka Panji Memberikan Santunan Kepada Pengusaha UMKM

Salah satu penerima bantuan santunan pengusaha UMKM berupa gerobak yakni Jendro Guritno menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN karena telah memberikan bantuan sehingga memberikan dampak yang bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan ekonominya.

“Terima kasih PLN, dengan bantuan gerobak ini dapat memudahkan dan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga saya. Sekali lagi makasi bapak.” terang Jendro yang setiap harinya mencari nafkah di Alun Alun Situbondo. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Bertemu Anies Baswedan, Relawan Arta Serahkan Kartu Jakarta Bahagia 

22 Juli 2024 - 03:09 WIB

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Trending di Berita