Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Des 2023 18:44 WIB

Memastikan Pengamanan Tahapan Pemilu 2024 Kondusif, Kapolres Situbondo Kunjungi Kantor KPU dan Bawaslu


 Dokumentasi Polres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat mengunjungi Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Situbondo Perbesar

Dokumentasi Polres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat mengunjungi Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Situbondo

Situbondo, Publikapost.com – Menjelang tahun politik dan masa kampanye Pemilu 2024, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, mengunjungi Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Situbondo, Kamis (7/12/2023)

Kunjungan Kapolres Situbundo yang didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Situbondo, Iptu Danny Prastiyansyah, itu disambut oleh Ketua KPU Marwoto, dan Ketua Bawaslu Ahmad Farid Ma’ruf.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan kegiatan koordinasi dengan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu adalah untuk memperkuat sinergitas dan kerjasama demi terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman, lancar dan tetap dalam suasana damai

“Kami melakukan koordinasi terkait kondisi keamanan dan potensi kerawanan. Langkah preventif ini diambil guna memastikan bahwa tahapan pemilu berlangsung secara damai, aman dan tertib,” ujar AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengungkapkan patroli yang dilakukan oleh anggota Polres Situbondo di objek vital seperti KPU dan Bawaslu adalah rangkaian kegiatan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024.

Khususnya kata Kapolres Situbondo saat ini adalah mengawal tahapan kampanye yang telah dimulai pada 28 November 2023 kemarin.

“Sampai saat ini situasi kamtibmas di Situbondo kondusif, Kami juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang mau menjaga keamanan, ketertiban serta persatuan dan kesatuan. Sehingga tahapan Pemilu berlangsung lancar dan damai” pungkasnya.

Sementara itu, pihak KPU dan Bawaslu mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Situbondo dan Jajaran atas sinergitas selama ini telah membantu mengamankan kegiatan selama tahapan Pemilu.(Dee)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bertemu Anies Baswedan, Relawan Arta Serahkan Kartu Jakarta Bahagia 

22 Juli 2024 - 03:09 WIB

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Trending di Berita