Menu

Mode Gelap

Berita · 26 Sep 2023 06:13 WIB

Peringati Maulid Nabi Muhammad 1445 H merupakan Implementasi Pemahaman Profile Pancasila dalam Kurikulum Merdeka


 Peserta Didik Unjuk Kebolehannya dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Perbesar

Peserta Didik Unjuk Kebolehannya dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Situbondo, Publikapost.com – Siswa-siswi SD Negeri 5 Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, nampak antusias mengikuti kegiatan demi kegiatan. Bukan hanya menonton, mereka juga tampil kedepan memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah yang digelar di sekolah, pada Senin malam (25/09/2023)

Dalam kegiatan tersebut, ditampilkan pertunjukan seni islami dari tiap kelas. Nampak para peserta didik pun sangat bersemangat dalam unjuk kebolehannya seperti pembacaan ayat suci Alquran beserta sari tilawahnya, hapalan doa-doa pilihan, tari islami, dan lainnya.

Dengan mengusung tema “Berbagi Kisah Rasulullah Tauladanku”, kegiatan ini diadakan sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut seperti yang dipaparkan Kyai Zaini Mun’im Ridwan dalam tausyiahnya di kegiatan peringatan Maulid Nabi tersebut dengan menceritakan Akhlaqul Karimah Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan momentum kecintaan kita kepada kekasih allah ini, kita bisa meneladani sikap dan perbuatan rasulullah agar tercipta akhlaq dan budi pekerti (amal shalih). Aamiin,” pungkasnya.

Kyai Zaini Mun’im Ridwan Pengisi Tauziah

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Korwil Kecamatan Kendit, Sudibyo dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah beserta Komite, Dewan Guru, Wali Murid dan seluruh peserta didik yang telah menyelenggarakan acara ini dengan lancar.

“Malam ini penuh dengan makna, karena setiap tahun SD Negeri 5 Kendit selalu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Hal ini diharapkan tidak hanya sekedar seremonial saja namun untuk bermuhasabah diri atau intropeksi diri sebagai umat dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW.” ujarnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 5 Kendit, Sri Hartatik berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, menjadi momen bagi kita untuk meningkatkan kualitas iman dan Islam.

“Momentum peringatan Maulid Nabi disekolah ini juga merupakan implementasi pemahaman profile Pancasila dalam kurikulum merdeka yakni dimensi beriman bertakwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia.” tutupnya.

Kepala Sekolah SDN 5 Kendit

Diakhir acara semua keluarga besar SD Negeri 5 Kendit beserta ratusan yang hadir dalam acara, bersama-sama mahalul qiyaam bersholawat dan diakhiri dengan doa. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Komisi IV DPRD Medan Sidak Bangunan Bermasalah Bersama Ketua LSM Penjara Sumut Adi Lubis Dukung Dongkrak PAD

18 Juli 2024 - 23:32 WIB

Tingkatkan Kerjasama Global, UNUJA Gandeng Jiangsu Agri-Animal Husbandry China

18 Juli 2024 - 11:16 WIB

Trending di Berita